Tuesday, November 20, 2012

Pengukuhan Pengurus KKB Jabodetabek Masa Bakti 2012-2017


Acara Pengukuhan Pengurus KKB Jabodetabek Masa Bakti 2012-2017 telah dilaksanakan pada hari Sabtu, 3 November 2012 bertempat di Gelanggang Remaja (Gedung Olah Raga) Jakarta Timur, Jl. Otista Raya, Jakarta Timur. Hadir hampir seluruh pengurus KKB Jabodetabek masa bakti 2012-2017 yang terdiri pada Dewan Penasehat, Pengurus Harian, Korwil (koordinator wilayah) dan bidang-bidang. Acara yang berbarengan dengan peringatan Ulang Yahun KKB Jabodetabek yang ke 33 (1979-2012) ini juga dihadiri oleh Plh Walikota Jakarta Timur mewakili Gubernur DKI Jakarta Jokowi, Ketua Umum Serulingmas Wisnu Suhardono, SE, Plh Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah Sutrisman, SH , Ketua IWAK Walet Mas HS Hartono dan para Ketua /Pengurus Paguyuban Kabupaten/Kota se Jawa Tengah, Pengurus Paguyuban Jawa Tengah di Jakarta serta sekitar 3000 warga Banyumasan dari ex Karesidenan Banyumas dan Kab. Kebumen yang ber domisili di Jabodetabek.

Sebagai hiburan, ditampilkan Pagelaran Wayang kulit gagrag Banyumasan oleh Ki Dalang Sikin Hadi Warsono dari Cilacap dengan Lakon Bawor Dadi Ratu.  Pagelaran wayang kulit semalam suntuk ini sangat meriah sampai acara selesai.  Panitia Penyelenggara yang diketuai oleh Eko Purwanto, SE  juga menyediakan pedagang makanan khas Banyumasan seperti Sroto Sokaraja,  mendoan, pecel dll untuk  dibeli para penonton apabila terasa lapar di malam itu.

Ketua Dewan Penasehat KKB  Bapak H. Purbadi Hardjoprajitno dalam sambutannya berpesan agar pengurus KKB Jabodetabek Masa Bakti 2012-2017 ini dapat melanjutkan kepemimpinannya dan berprinsip  “Aja reang aja gegoh, sing guyub sing rukun”.  Perlu diketahui Bapak Purbadi Hardjoprajitno adalah Ketua Umum KKB Jabodetabek masa bakti 2004-2012 atau sebelum pengurus yang sekarang dikukuhkan. 

Adapun Pengurus harian KKB Jabodetabek masa bakti 2012-2012 adalah sbb : Ketua Umum : Kuswandi BM, Sekretaris Umum : Drs. Ali Rahmat, dan Bendahara Umum : Edwin Phd. Sementara Kaetua-Ketua dijabat oleh Untung Suwignyo, Soenarto RS, MM, H. DR Dalail, SE, MSc, Perintis Gunawan, SE dan Eko Purwanto, SE masing-masing menjabat Ketua I sd IV. Sekretaris 1 sd III dijabat oleh Sad Wibowo Yuniawan, Retnaningsih Tri P, dan Ida Fitriningrum. Sementara sebagai bendahara I dan II adalah Drs. Ali Syafrudin dan Ibu Datin Rahayu.  Sebagai Korwil (Koordinator Wilayah) untuk DKI Jakarta adalah Drs. Toto Sumarwoto dan Sutardi, Korwil Bekasi Drs. Suchud Achmadi, MM. Korwil  Bogor : Pudjiono, Korwil Depok : Trimulya, dan Korwil Tangerang : Supriyanto.

Pelantikan nnya sendiri dilakukan oleh Plh Ketua Umum Paguyuban Jawa Tengah Sutrisman, SH mewakili Ketua Umum Bapak Bibit Waluyo yang  juga Gubernur Jawa Tengah.

2 comments:

RAMA WIRYA said...

Assalamu 'alaikum wr. wb.
Ngenalaken, inyong Kang Wirya Pembina Paguyuban Linggamas Bandung (Kumpulane wong Purbalingga-Banyumas lan sekitare). Melu mangayu bagya dilantike pengurus anyar KKB Jabodetabek moga-moga bisa ngrukunaken "ngapak".
Kang Ali Rahmat nyuwun sewu blog sampeyan tek link blog inyong, alamate: paguyuban-linggamas.blogspot.com lan forum-komunikasi-linggamas.blogspot.com. Bahasa pengantare mBanyumasan campur Indonesia. De longok ya kang. Nitip sungkem kanggo Pak Boss Purbadi, apa buku sejarah Purbalinggane wis dicetak/terbit?.
Wassalam... klilan...

Ali Rahmat said...

Waalaikum salam Wr.Wb. Salam tepang ugi Kang Wirya. Nggih monggo menawi badhe dipun link. Insya Allah mangke menawi kepanggih Pak Purbadi kula sampai-aken salame...Maturnuwun.