Monday, July 25, 2005

Menjadi Among Tamu

Hari itu, Sabtu,23 Juli 2005 adik ipar saya Endro Yuliasmoro melangsungkan pernikahannya di Gedung Yayasan Kanker Indonesia (YKI) di Jl. Danau sunter utara, Jakarta Utara. Didahului dengan akad nikah pada sekitar pukul 16.30, dan resepsi pernikahan pada pukul 19.30 WIB.
Ada yang lain pada peristiwa resepsi pernikahan kali ini. Yaitu ornamen dan setting gedung pernikahan yang sangat futuristik dan anggun dengan didominasi daun, bunga, dan pohon-pohon kecil sehingga ruangan terkesan dan terlihat sejuk, asri, dan sangat enak dipandang. Dengan MC yang profesional dan sound system yang prima, perhelatan itu menjadi sesuatu yang indah.

Peran aku dan istriku adalah sebagai pengiring pengantin dan among tamu. Mengenakan beskap jawa lengkap. Selain aku dan istri, pengiring pengantin didominasi oleh saudara dari pihak perempuan, diantaranya pasangan dari kakak Ajeng yang berasal dari Prancis. Jadilah arena percobaan bagi bule Prancis serta anak dan rekan-rekan anaknya yang asli bule memakai beskap lengkap Jawa

Dengan diiringi lagu-lagu instrumental slow rock, perhelatan berlangsung meriah. Para tamu nampak gembira. Diantara para tamu terlihat Om Wisnu yang dirut sebuah stasiun televisi. Juga Mba Lita Soewardi yang bintang sinetron. Ada juga banyak orang-orang banyumas yang berasal dari KAMABA senior serta handai taulan semua.

Ada satu hal yang sangat mendebarkan ketika resepsi sudah akan dimulai, sementara tidak ada air putih segelaspun untuk minum tamu. Bukannya tidak menyediakan, tapi toko minuman yang dipesan dengan beberapa dus aqua, coca cola, fanta dsb, sampai pukul 19.00 ternyata belum mengirimkan pesanannya. Padahal seharusnya pesanan minuman tadi sudah sampai di gedung pukul 15.00 wib. Akhirnya ada saudara yang mengambil langkah darurat dan tepat, yaitu membeli aqua gelas di tempat terdekat. Wah, deg-degan sampai jantungnya mau copot. Untung sebelum acara pemberian selamat kepada pengantin dimulai, aqua gelas sudah sampai di arena gedung dan secepatnya ditata oleh waiter.
Acara berlangsung sampai pukul 21.30. Sebuah peristiwa yang berkesan.

No comments: